Davidson's Los Factor for an interurban road

Illyanto, (1999) Davidson's Los Factor for an interurban road.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Davidson (1966) menurunkan hubungan antara waktu tempuh dan arus berdasarkan teori antrian mikroskopis. Waktu tempuh pada saat kondisi arus kosong, kapasitas, dan factor tingkat pelayanan. Faktor tingkat pelayanan oleh Davidson dsebut parameter J, yang merupakan suatu ukuran yang menentukan kenyamanan dan keamanan ketika melintasi suatu jalan. Faktor ini dipengaruhi oleh lebar jalan, jenis permukaan jalan, geometric jalan, dan gangguan samping. Tujuan tesis ini adalah untuk menentukan factor Los Davidson pada jalan ruas antar kota dengan lebar jalan yang berbeda dan distribusi arah yang bervariasi. Dilakukan pada jalan yang mempunyai lebar 10 m pada km 4 dan lebar 7 m pada km 10 dari Cianjur arah Padalarang. Jenis kendaraan dikelompokkan dalam kendaraan ringan, kendaraan sedang, truk besar, bus besar dan sepeda motor. Pengumpulan data dilakukan secara manual dengan mempergunakan kamera video pada pengamatan basis panjang. Waktu pengumpulan data dilakukan dalam tiga periode pertama: pagi jam 06.00-8.00, kedua: siang jam 11.00-13.00 dan ketiga: sore jam 15.30-17.30. Kapasitas dan kecepatan pada saat arus kosong ditentukan dengan regresi linear untuk hubungan antara kecepatan dengan kerapatan. Proses analisa dilakukan dalam interval waktu dua, empat dan enam menitan pada masing-masing distribusi arah untuk memperoleh interval yang terbaik. Kemudian nilai parameter J ditentukan dengan cara mencari kesesuaian terbaik dengan titik data.. Parameter J untuk lokasi dengan lebar 10m dan 7 m hampir sama, hal ini menunjukkan bahwa lebar efektif jalan hampir sama. Untuk arah Padalarang jalan dengan lebvr 10 m memiliki nilai parameter J antara 0,078 hingga 0,328, dan lokasi dengan lebara jalan 7 m antara 0.060 hingga 0.299. Untuk arah Cianjur lokasi dengan lebar 10 m memiliki nilai parameter J antara 0,078 hingga 0,323 dan lokasi dengan lebar jalan 7m antara 0,079 hingga 0,348. Parameter J masing-masing arah dan dan lokasi juga hampir sama. Untuk arah Pdalarang lokasi dengan 10 m memiliki nilai parameter J antara 0,078 hingga 0,326, dan untuk arah Cianjur antara 0,078 hingga 0,323 untuk arah Padalarang lokasi lebar 7 m memiliki nilai parameter J antara 0,060 hingga 0,299, dan untuk arah Cianjur antara 0,079 hingga 0,348. Parameter J untuk D.40 adalah antara 0,079 hingga 0,348. Parameter J untuk D.40 adalah antara 0.299 hingga 0,348 dimana lebih besar dari D.50 (0,083 hingga 0,191) dan hal ini lebih besar dari D.60 (0,060 hingga 0,079).

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JBPTITBPP > S2-Theses > Engineering > Highway Systems And Eng. > 1999
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: http://kepo.unikom.ac.id/id/eprint/883

Actions (login required)

View Item View Item