Pembangunan Aplikasi Pemesanan Pembelian Dan Pencatatan Produksi Pada CM Production Bandung

Hardy Pratama, Reza (2017) Pembangunan Aplikasi Pemesanan Pembelian Dan Pencatatan Produksi Pada CM Production Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tugas akhir ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan pada CM Production Bandung. Permasalahan yang terdapat pada perusahaan CM Production ini yaitu pemesanan, pembelian material dan pembuatan laporan yang belum terkomputerisasi, dengan ini penulis ingin membangun sistem untuk memudahkan melakukan proses pada permasalahan tersebut seperti pemesanan dimana administrasi menginput pesanan pelanggan pada aplikasi ini, begitu juga pembelian material dimana administrasi menginput nota pembelian material bahan-bahan yang telah dibeli untuk kebutuhan pesanan, pembuatan laporan bulanan dimana data dari masing-masing proses sudah diakumulasikan dari database. Pada proses pengumpulan data untuk memecahkan masalah, penulis menggunakan metode deskriptif yaitu dengan observasi dan wawancara. Dan untuk merancang aplikasi perangkat lunaknya, penulis menggunakan metode prototype. Untuk menyelesaikan permasalahan diatas, maka dibangunlah sebuah perangkat lunak pemesanan, pembelian dan penjadwalan berbasis desktop dengan menggunakan netbeans dan MySQL. Dengan dibuatnya pembangunan aplikasi pemesanan, pembelian dan pencatatan produksi ini, akan menghasilkan proses pemesanan, pembelian dan pencatatan di CM Production ini agar lebih memudahkan pengguna untuk melakukan proses produksi di CM Production, dan memudahkan bagian administrasi untuk membuat data laporan. Perlu adanya pengembangan proses pemesanan melalui online untuk memudahkan pelanggan yang berada diluar kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tugas akhir ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan pada CM Production Bandung. Permasalahan yang terdapat pada perusahaan CM Production ini yaitu pemesanan, pembelian material dan pembuatan laporan yang belum terkomputerisasi, dengan ini penulis in
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/52140

Actions (login required)

View Item View Item