Analisis Bauran Pemasaran Jasa Atas Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Terhadap Pelanggan CV. Citra Tiara Transport Dipatiukur, Bandung)

Ichsan Permadi Sukamto, Agil (2014) Analisis Bauran Pemasaran Jasa Atas Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Terhadap Pelanggan CV. Citra Tiara Transport Dipatiukur, Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Jasa travel semakin berkembang terutama di kota Bandung hal tersebut diikuti pula dengan atensi pelanggan terhadap bauran pemasaran dan kepuasan pelanggan oleh karena itu pada penelitian ini penulis meneliti delapan variabel, diantaranya adalah tujuh variabel eksogen dan satu variabel endogen. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah produk/jasa, harga, tempat, proses, orang, promosi dan bukti fisik sedangkan variabel endogen adalah kepuasan pelanggan Tujuan penelitian ini untuk mengetahui produk/jasa, harga, tempat, proses, orang, promosi, bukti fisik dan kepuasan pelanggan, serta bermaksud untuk mengetahui pengaruh produk/jasa, harga, tempat, proses, orang, promosi dan bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan pada jasa travel CV. Citra Tiara Transport Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan menggunakan analisis tanggapan responden dan metode penelitian verifikatif dengan menggunakan Path Analisis dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran untuk variabel eksogen yaitu produk/jasa, harga, tempat, proses, orang dan bukti fisik berada dalam kategori baik sedangkan promosi berada dalam kategori cukup baik dan untuk variabel endogen yaitu kepuasan pelanggan masuk dalam kategori tidak baik. Selain itu diperoleh pengaruh yang signifikan secara parsial produk/jasa terhadap kepuasan pelanggan dan pengaruh yang tidak sigifikan secara parsial harga, tempat, proses, orang, promosi dan bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan, serta pengaruh yang signifikan secara simultan produk/jasa, harga, tempat, proses, orang, promosi dan bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan. Dari penjelasan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa kepuasan pelanggan pada jasa travel CV. Citra Tiara Transport sebagian besar dipengaruhi oleh adalah produk/jasa, harga, tempat, proses, orang, promosi dan bukti fisik sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti penulis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Produk/Jasa, Harga, Tempat, Proses, Orang, Promosi, Bukti Fisik, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: S2 Thesis > Magister Manajemen > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:10
Last Modified: 16 Nov 2016 08:10
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/29547

Actions (login required)

View Item View Item